Tips Merawat Peralatan Rumah Tangga Anda

Aneka Tips Merawat Peralatan Rumah Tangga

Hai mama, kami ingin berbagi tips nih, disela - sela waktu bersantai anda. Berikut kami sajikan tips bermanfaat agar mempermudah pekerjaan mama dirumah

Berikut adalah tips yang bisa kita gunakan untuk merawat peralatan rumah tangga.

 

  • Merawat Lantai

Tips untuk membuat lantai menjadi kinclong, campurkan cuka apel ke air yang ingin anda gunakan untuk mengepel. Lalu pel lantai anda. Untuk lantai yang sangat kotor anda dapat mendiamkan sebentar cuka apel pada lantai tersebut baru anda sikat.

Alternatif lainnya anda dapat menggunakan ampas kelapa. Ampas kelapa yang telah anda ambil santannya dapat anda pakai untuk menggosok-gosok lantai. Lalu bersihkan ampas kelapa dan lantai anda akan jadi lebih kinclong.

 

  • Merawat Sapu 

Jika anda menaruh sapu dengan cara disandarkan begitu saja, pasti bagian ijuk sapu sering menekuk dan cepat rusak. Ikat gagang sapu dengan simpul supaya bisa digantungkan ke dinding ketika selesai digunakan. Cara ini membuat sapu anda awet dan tidak gampang rusak.

 

  • Membersihkan dinding

Membersihkan dinding yang kotor dapat anda lakukan dengan campuran tepung maizena dan air. Tips untuk mama, gosok perlahan dinding/wallpaper dengan campuran tepung maizena tersebut. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan baking soda murni. Untuk noda spidol anda dapat menggunakan pasta gigi.

 

  • Membersihkan Kaca Jendela

Cara biasa membersihkan jendela adalah dengan lap yang diberi sabun. Ganti lap tersebut dengan kain koran. Maka kaca akan lebih bersih.

 

  • Membersihkan Mesin Cuci

Untuk membersihkan plak yang menempel pada mesin cuci, anda dapat menggunakan baking soda. Tuang baking soda pada plak yang menempel, tunggu sebentar lalu sikat bersihkan plak.

 

  • Mengusir Bau Pada Kulkas

Terkadang karena kesibukan anda, kulkas terbengkalai begitu saja. Untuk menghilangkan bau tidak enak pada kulkas yang lama tidak pernah dibersihkan, anda dapat menaruh baking soda yang ditempatkan di wadah yang tutupnya terbuka. Maka bau tidak sedap pada kulkas anda akan segera hilang.

 

  • Membersihkan Teko Teh / Cangkir bekas teko ato teh

Jika anda sering minum teh atau kopi, pastinya teko maupun cangkir anda warnanya kerap kali ternoda akibat bekas kopi atau teh tersebut. Anda dapat menghilangkan noda tersebut dengan bantuan cuka. Siram cuka ke tempat-tempat teko maupun cangkir yang bernoda. Tunggu beberapa saat dan anda bisa menggosok bagian noda tersebut.

 

  • Membersihkan Panci Gosong

Cara mudah untuk membersihkan panci gosong setelah memasak adalah anda cukup memakainya untuk mendidihkan air kembali dengan menambahkan citrun ke dalam air tersebut. Tunggu hingga airnya mendidih lalu gosok panci. Maka bekas gosong akan lebih mudah hilang.

 

  • Membersihkan Blender

Untuk membersihkan blender, caranya sangatlah mudah. Cukup tuang air bersih ke dalam blender beri sedikit sabun lalu tutup. Jalankan blender yang anda isi dengan air dan sabun. Bilas dengan air sampai bersih.

 

  • Merawat Meja Kayu

Tips jika mama memiliki furniture yang berbahan kayu. Jangan menaruh sesuatu yang panas langsung diatas meja kayu tanpa dialasi. Misalnya gelas yang berisi air panas. Hal tersebut akan meninggalkan noda putih pada furniture kayu anda. Untuk mengatasinya, sapukan rata pada permukaan meja, campuran cuka dan minyak olive oil.

 

  • Membersihkan Kran Shower

Bungkus Kran shower anda dengan plastik kemasan yang sebelumnya sudah dituangi air cuka. Bungkus pada malam hari ketika seluruh anggota keluarga telah mandi dan diamkan semalaman. Keesokan paginya buka paltik dan gosok sedikit maka kran shower anda akan bebas residu.

 

  • Membersihkan Toilet

Bahan yang akan digunakan untuk membersihkan plak membandel pada toilet sangat mudah ditemukan. Gunakanlah Minuman Softdrink sebagai pembersihnya. Tuang softdrink langsung ke dalam toilet, biarkan beberapa menit lalu gosoklah toilet anda. Plak pada toilet akan mudah hilang dan toilet anda akan terlihat bersih.

 

  • Membersihkan Lantai Kamar Mandi

Membersihkan lantai kamar mandi pun cukup mudah, gunakan air yang baru saja mendidih yang telah dicampur dengan Citrun. Tak perlu menunggu air mendingin, selagi panas tuangkan ke lantai kamar mandi dan langsung sikat lantai kamar mandi

 

  • Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Mama dapat membersihkan keramik dinding kamar mandi maupun keramik bak mandi dengan campuran cairan pemutih baju dan baking soda

 

Demikian beberapa tips merawat peralatan rumah tangga. Semoga membantu mama di rumah.

Mendekor Ulang Interior Rumah Anda ? Why Not ?

Kami Artland bergerak dibidang jasa Kontraktor Sipil dan Interior siap membantu anda mewujudkan Rumah Idaman anda

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *